Berita

//

Asisten I Buka Pengajian Akbar yang Diselenggarakan PD BKMT Lubuklinggau

2021-12-07 05:36:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan pengajian akbar Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kota Lubuklinggau, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Selasa  (7/12/2021). 

Kegiatan yang mengusung tema ‘bersama membangun keluarga yang sehat, cerdas dan berakhlak karimah’ itu dihadiri Ketua BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Ketua BKMT, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Ketua DWP, Hj Dewi Mustika Rahman serta seluruh anggota BKMT Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutanya, H Kahlan Bahar mengungkapkan kegiatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, memperlancar silaturahmi agar memperkokoh ukhuwah islamiah sekaligus sebagai majelis ilmu karena ibadah tanpa disertai ilmu akan sia-sia.

Menurut Kahlan, ilmu diibaratkan dengan cahaya karena mempunyai fungsi sebagai penerang dalam kehidupan.
“Dengan ilmu semua akan menjadi lebih mudah dan dengan agama kehidupan menjadi tenang. Semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Gelorakan pengajian dilingkungan masing-masing agar tujuan menjadikan Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani dapat tercapai,” paparnya. 


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih patuh terhadap protokol kesehatan sebagai ikhtiar untuk terhindar dari pandemi Covid-19. 

Ketua BKMT Kota Lubukkinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan dirinya merasa bersyukur karena BKTM bisa melaksanakan pengajian akbar ini.

“Saya merasa bahagia dan senang dengan adanya pengajian ini, karena beberapa waktu lalu pengajian akbar seperti ini tak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Saya menginginkan, ada wadah untuk merangkul seluruh jamaah pengajian di Kota Lubuklinggau. Alhamdulilah dapat terwujud di BKMT. Semoga BKMT menjadi berkah untuk Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (*)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3510
  • Kemarin 15395
  • Minggu ini 18905
  • Bulan Ini 62023
  • Total 983752

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?